BISNIS DAN PERUSAHAAN


Ketika Anda memutuskan untuk memulai bisnis sendiri, risiko adalah hal yang tidak dapat dihindari. Salah satu risiko yang biasa ditemui oleh pebisnis adalah ditipu oleh sesama pendiri perusahaan, kehilangan aset pribadi karena bisnis yang dijalankan tidak berbadan hukum, atau klien yang tiba-tiba melakukan pembatalan dan tidak membayar biaya yang seharusnya dibayarkan. Disinilah hukum bisnis berperan penting dalam berjalannya kegiatan bisnis.

Hukum bisnis sendiri memiliki ruang lingkup yang cukup luas dan telah diatur di dalam Undang-Undang. Pada umumnya, ruang lingkup hukum bisnis mencakup beberapa hal seperti bentuk badan usaha (PT, Firma, CV), kegiatan jual beli (termasuk ekspor dan impor), investasi atau penanaman modal, ketenagakerjaan, pembiayaan, jaminan utang dan surat berharga, hak kekayaan intelektual, asuransi, dan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan bisnis.
Share:

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr wb. Perkenalkan saya Deny Wahyudi, saya berencana hijrah ke kota tasikmalaya. Oleh karena itu saya pun sedang mencari peluang kerja. Saya seorang Advokat dan Konsultan Haki. Umur saya 40 tahun. Keahlian saya di bidang property, perbankan, HAKI, dan perdata umum serta pidana umum. Bila Rekan membutuhkan penyegaran tim, insya Allah saya bisa. Alamat email saya deny.wahyudi@gmail.com

    BalasHapus

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
Kantor Hukum DADR (Advokat & Konsultan Hukum) Kota Tasikmalaya | adalah merupakan sebuah Kantor Hukum, Law Firm, Advokat, Pengacara, Konsultan Hukums, lawyer menangani kasus pembebasan tanah dan berbagai kasus hukum lainnya seperti kasus hukum pidana / kriminal, korupsi, tindak pidana , perdata, hutang – piutang, penyalahgunaan narkoba, sengketa waris, perkawinan, pengesahan nikah siri, perceraian, Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT), dll.

AKTIVITAS LAPANGAN

 

PRINSIP

PRINSIP
Fiat Justitia Ruat Caelum

KANTOR PUSAT KAMI

Jl. Pancasila No.63 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Telepon/Chat : 082116374505/08231928007